Greed

Pernah mendengar cerita tentang seseorang yang di perbolehkan memetik satu bunga tercantik di taman raja yang pada saat itu terlarang?
ya dia di berikan kesempatan emas dengan satu syarat, hanya boleh memetik satu bunga dan tidak di izikan untuk berbalik kembali. ia pun mengiyakan persyaratan tersebut.
dan ketika orang beruntung tersebut mulai memasuki taman terindah raja ia mulai terkagum2 dan memandangi bunga2 di sana secara seksama..
perlahan tapi pasti dia berjalan menyusuri jalan setapak yang ada disitu memandang lurus kesamping kanan kirinya tanpa melihat kebelakang seperti apa yg di syaratkan oleh raja.
sepanjang jalan ia menunjukkan wajah kebingungan dan keraguan manakah bunga yg akan ia petik. sampai tidak ia sadari bahwa dia sudah berada di dekat pintu gerbang akhir taman tersebut.
spontan ia langsung berbalik kebelakang untuk setidaknya mengambil satu bunga . namun terlambat ia telah di ujung dan dia melanggar persyaratan nya. bukan bunga indah yg ia dapat melainkan tangankosong dan hukuman karena berbalik kebelakang melarang syarat yg telah di berikan raja.

seperti itulah kehidupan. ketika kita mencari sesuatu yg sempurna kita tidak akan mendapatkan apa2 . bahkan kita dapat kehilangan kesempatan berharga yang seharusnya bisa kita raih pada saat itu.
jangan sia2kan kesempatan yang ada..
ketika itu terlihat biasa saja, jadikan hal itu luar biasa. bukan karena orang lain namun karena dirimu sendiri yang merubahnya.

celotehan di malam hari.
-ina

Komentar

Postingan Populer