Last Choice

Apa itu Choice? 
choice itu pilihan dan last adalah terakhir jadi arti dari last choice adalah pilihan terakhir. semua orang pastiakan menemui apa yang di sebut last choice itu. lalu kenapa aku membahasnya?
i'am just talking and bubling around. so i don't need your coment anyway. meluapkan isi otak ku dengan menulis blog adalah satu2 nya cara untuk menghindari kelebay an menulis status d soc.med. 
back to the topic

banyak orang yang depresi dan tertekan dengan pilihan akhir mereka. karena bingung apakah pilihan mereka benar atau tidak, kemudian mereka memilih untuk meminta saran dari orang sekitarnya. yang menurutku hal itu sangatlah SALAH BESAR. karena ketika pilihan yang di sarankan oleh teman atau orang terdekat itu belum tentu benar dan kalian tau apa, ketika pilihan tersebut benar2 salah sudah pasti kalian akan menyalahkan orang yang menyarankan nya dan kalian akan mendapatkan kerugian ganda. yang pertama kalian menyesali pilihan itu dan yang kedua kalian akan membenci atau marah dengan orang yang memberikan saran. BODOH
makanya lebih baik kalian teguh dan yakin dengan pilihan kalian sendiri setidaknya ketika kalian melakukan kesalahan kalian tak akan menyalahkan orang lain. dan otomatis kalian akan melakukan evaluasi diri untuk memperbaiki pola pikir agar tidak salah pilih AGAIN. 

aku sering melihat orang meminta saran untuk hubungan percintaan mereka dan aku sungguh menganggap miris dengan itu. merka merengek dan mengemis untuk di hibur dan di beri saran itu artinya mereka belum siap untuk berfikir dewasa untuk menyelesaikan permasalahan mereka sendiri. selain itu mereka tidak sadar bahwa seseorang yang mereka anggap teman itu apakah benar2 teman tau hanya seorang IBLIS bertopeng ANGEL yang sewaktu waktu dapat menjatuhkanmu dengan mengetahui semua kelemahanmu. itulah alasan kenapa aku lebih suka untuk berbicara dengan diriku sendiri di depan cermin ketika aku memiliki banyak masalah "karena cermin adalah temanku yang sesungguhnya dimana bayanganku akan menangis ketika aku menangis dan bayanganku akan tersenyum ketika aku tersenyum."
semua itu tergantung pilihan kita seperti apa cara kita untuk menyelesaikan masalah.
yang jelas jangan pernah menggunakan emosi negativ untuk berfikir ketika tertekan. setidaknya tariklah nafas yang dalam dan berfikir jernihlah.

sejak kecil aku sudah di hadapkan dengan banyak pilihan yang tercipta karena emosi2 gila orang di sekitarku seperti
"mau ikut siapa mama atau papa?" "kamu milih siapa pacarmu atau temanmu?" "kamu mau sekolah dimana SMA atau SMK?" "kamu mau kuliah dimana PTN atau PTS?" orang tak akan berhenti memberikan option pilihan yang membelitkan fikiranmu. dan seperti apa yang kukatakan tadi ambil lah PILIHAN mu sendiri. pilihan yang kau rasa paling benar yang keluar langsung dari hati mu bukan dari mulut orang lain. you got it?

Komentar

  1. ketika meminta pendapat itu penting ina, tujuannya bukan untuk mereka (orang yang yang dimintai pendapat) memilih jalan yang harus kita ambil, tetapi lebih untuk memberikan pandangan dsri sisi kacamata lain, dengan kata lain bisa mematangkan pilihan kita dan pada akhirnya pilihan tetap ada di kamu :D .
    sukses ya ina.

    blognya bagus, maaf belum bisa follow, dari tadi mau follow gagal mulu hehe. nanti ta coba lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah teh ipuut iya teh makasih kadang meminta pendapat emang bagus tp gaselalu menjadikan pandangan orang lain sebagai patokan juga.. hehee nuhuun teteh :* iyah gapapa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer