Merdekalah Tanah Elok ku


"Mendongak keatas melihat langit nan biru jernih di atas bumi
Merasakan hembusan angin nan lembut membelai diri
Negeri Elok ku tak pernah semerdeka ini
Bebas Lepas menunjukkan ke Elok kan nya
Tertawa lepas keindahan Negeriku
Setelah Sekianlama terkurung dalam ke kikiran manusia"

Tak dapat ku tutup kelopak mataku ketika memandang luas pantai negeriku.. Negeri Elok dengan sebutan Negeri Maritim ini sangat indah mempesona mata.. Kejernihan lautnya, gemulai ombaknya sungguh nyaman menenangkan jiwa.

Merdekalah Negeri Elok ku.. 
Sungguh miris melihat tempat - tempat nan indah yang ada di Negeri kita sendiri masih terjajah orang lain. ketika tanah surga ini dicipta untuk rakyat Indonesia, justru mereka yang menikmati keindahan dan kekayaan Negeri elok ku ini. Merintih, menangis Tanah Indonesia ketika melihat tuan nya menjadi budak bangsa lain..

Mereka Bilang Negeri Kita Sudah Merdeka
"Perang sedang kita mulai nak, siapkan senjata kalian untuk memerangi Keserakahan diri sendiri",ujar Negeri Elok ku.
tak kunjung habis keindahan yang akan di sajikan oleh Negeri Elok kita.. keindahan, kekayaan alam, semua telah ia persiapkan untuk anak cucu kita. namun apa yang terjadi.. orang orang itu datang dan menjajah Tanah ini kembali, merebut keindahan alam yang kita miliki! menjadikan tempat kita menjadi milik mereka, bagaimana Negeri ini tidak marah.. 
mereka dijajah kembali untuk kesekian kalinya.. direbutkan oleh orang orang serakah yang akan menghancurkan Negeri Elok ku secara berlahan.

Berjuanglah untuk kami, untuk kami yang akan memberikanmu kehidupan
hanya itu pesan yang di berikan oleh Negeri Elok ku untuk kita.. kalimat kalimat rapuh yang memiliki banyak makna.. berjuang bersama untuk mempertahankan Negeri ini.. membuka lebar Mata Rakyat Indonesia dengan Ke Elokan nya. Membiarkan tarian tarian ombak nan gemulai dinikmati oleh Pribumi.. membiarkan Siulan siulan angin Negeri ini menjadi penyejuk hari dikala kita letih.. 
tidak membiarkan besi besi berasap itu menistai ke Elok kan Negeriku. Menyatu dengan keindahannya.
menjaga dan melestarikan keindahannya. sungguh bangga diriku ketika anak cucu kita dapat tersenyum bersama menikmati Negeri Elok ku.

Komentar

Postingan Populer