Born Day

sebenernya aku ga terlalu ngerti dengan makna ulang tahun itu sendiri, apakah aku harus merayakannya dengan hura2 atau merenungi hidup yang telah kujalani selama ini?
still don't know.
sebenarnya ada beberapa hal yang ingin aku lakukan di usiaku yang baru ini, mendapat beasiswa mendapat ipk tinggi menjadi asisten lab dan masih banyak lagi. semua sudah didepan mata tinggal bagaimana tanganku meraihnya, berharap saja genggamanku akan kuat untuk menarik semua itu.

hal yang sangat berbeda ketika aku merayakan peringatan hari kelahiranku tahun ini, jauh dari keluarga sahabat dan beberapa orang terdekatku tapi dekat dengan keluarga baruku sahabat baru dan teman2 baru. kabar bahagia datang tepat sehari sebelum perayaan itu, mendapat kabar mengenai beasiswa benar2 mengharukan. impianku benar2 didepan mata.. semoga diberi kemudahan dan kelancaran amin.

dan ini adalah pertamakalinya aku dibangunin dini hari untuk meniup lilin terkejut dan setengah sadar lebih tepatnya. makasih teman2 kamar yang sudah jadi bagian hidupku selama 1 tahun ini tidur satu atap yang sama dengan berbagi udara yang sama terasa seperti sudah menjadi keluarga. sempat terpikir apa jadinya aku tanpa kalian yang melengkapiku dengan menutupi celah2 kelemahanku.

teman2 ku yang jauh disana pun tetap dengan baiknya menyempatkan untuk mengucapkan salam selamat dan pesan dari seorang ayah yang hampir tidak pernah mengirim pesan ulang tahun memberikan pesan yang sangat panjang dan bermakna membuatku sadar bahwaaku tidak sendiri didunia ini.
sering menjadi orang egois membuatku terkadang kurang bersyukur dengan orang2 yang sudah dengan baiknya menyerahkan tubuhnya untuk kujadikan tangga kesuksesan tapi terkadang aku lupa dengan mereka dan terus menapak kan kakiku kedepan. aku lupa untuk menoleh dan tersenyum ketangga2 yang telah kulewati. setidaknya aku ingin meninggalkan jejak di tangga2 lama itu.. agar mereka tak pernah melupakanku.
tapi apa kata semua terlambat satu2nya cara agar aku tidak pernah melupakan mereka adalah dengan terus menggunakan mereka seperti eskalator berjalan yang akan terus membawamu keatas. terus keatas sampai semua keinginanmu tergapai . terimakasih semua.

Komentar

Postingan Populer