Mental Breakdown

Sesaat aku sadar kalau aku memiliki sedikit kelainan.
ya, aku suka berbicara dengan diriku sendiri. seseorang yang ada didalam kepalaku yang selalu ada untuk berbicara dan menjawab pertanyaan2ku.
sempat kepikiran buat kepsikiater tp pas udah searching ternyata aku ga sendirian, banyak orang yang suka berbicara a.k.a berkomunikasi dengan pikirannya sendiri.
biasanya aku sering tanya mengenai apa yang harus aku lakukan hari ini? keputusan apa yang harus aku ambi? skenario wawancara danlain2.
hebatnya kepalaku bisa ngejawab pertanyaan2ku itu dengan sangat baik dan bijak. sampe aku aja ga ngerti itu pikiran kok bisa jawab dengan bener dan bagus banget.
tapi lama2 kebiasaanku ini bikin aku capek juga. kadang aku pengen komunikasi sama orang lain. tapi berakhir berbicara sendiri didalam hati dan mendengar jawaban dari pikiranku sendiri. 

aku akhir2ini sering baca2 artikel mengenai psikologi, mulai dari kelainan pribadi seseorang sama nama2 penyakit dari orang yang sakit jiwa. salah satunya OCD. ocd disini bukan diet melainkan kecenderungan seseorang dalam mempercayai suatu hal.
ocd sendiri dibagi menjadi beberapa tingkatan dimana banyak orang yang menandai sesuatu dengan urutan warna. intinya ada bbrp kasus ocd yang orang nya itu sekali suka warna apa dia bakal cuman ngasi motif yang rapi dan sewarna. ah ribet coba aja deh searching sendiri.

ah iya balik lagi kemasalahku. aku mulai bicara sama pikiranku senidiri mungkin mulai SD? aku ga terlalu inget, tapi aku tau kalo aku emang sering ngomong2 sendiri. somehow aku butuh seseorang buat diajak bicara. but there's no one. kadang ngajak ngobrol mama itu enak tapi kadang juga sering melenceng karena udah beda pemikiran. dari pada cekcok aku lebih suka nulis di blog. aku bukan penulis tapi aku suka curhar disini. karena aku orang yang sebenernya tertutup dan agak canggung untuk cepet curhat ke orang lain.
cepet akrab sih iya, memberi saran dan menjadi pendengar yang baik itu aku banget. cuman aku baru sadar kalau aku itu sendirian.
beda dengan temen2ku yang banyak temen kesana kemari bareng temen nya. nah aku kesana kemari bawa ransel + laptop . AKU SENDIRIAN!
aku ga tau kenapa aku ngerasa kalo aku bener2 ga ada temen pas di bandung ini. semua temen yang aku kenal pada mudik. dan yang disini masih sibuk sama temen2 nya sendiri.

sedih, seriusan sedih. 

Komentar

Postingan Populer