RESTART

re - start
kaliamat re biasa diartikan sebagai ulang (meng-peng ulang an) dan start sendiri adalah sebuah kalimat dengan makna mulai.
restart menurutku adalah mengulang untuk memulai kembali.
masih belum faham? ok let me tell you a story
there's a girl with a big dream, she was very cheerfull person.. (biar paham aku ganti bahasa indo aja)
ya bisa dikatakan dia *terlihat sangat bahagia. selalu tampak bebas dan tanpa beban walau sebenarnya memiliki kekalutan yang superduper ribet. entah karena sangat ahli dalam menutupi kekalutannya sampai tak ada satupun orang yang menyadari masalah yang dialami anak ini.
bisa dikatakan pada awalnya dia belum terlalu faham tentang apa itu kehidupan, dan sebenarnya dia tidak ingin memahami kehidupan itu sendiri. menurutnya semakin kau tau apa itu kehidupan maka akan semakin sakit untuk di jalani.
tapi itulah permulaan masalah yang akan ia mulai hadapi. dan ketika masalah masalah itu perlahan datang menghampirinya yang ia lakukan hanyalah menyesal karena sama sekali tidak mengerti dengan kehidupan. sejak itulah dia merasakan bahwa sudah terlalu terlambat untuk mengakhiri kehidupan itu,
dan datanglah seorang yang mengaku sebagai pahlawan bertopeng penolong sang gadis yang tak tau arti kehidupan. membantunya untuk berjalan dan mengabaikan rintangan2 kehidupan, 
tanpa disadari dia mulai bisa untuk mengesampingkan rasa sakit kehidupan dan menikmati setiap langkah yang ditunjukkan oleh sang pangeran bertopeng. hingga ia lupa bahwa dalam proses kehidupan kita memang harus merasakan dan tidak mengabaikan perihnya kehidupan.
karena sang pangeran hanya menunjukkan arah jalan yang dapat melewati rasa sakit kehidupan tanpa menggenggam tangannya ia pun tersesat dan sudah pasti ketika kita tersesat ditempat yang asing , kosong tanpa adanya satu petunjukpun rasanya pasti sangat mengerikan.
"aku buta arah, aku takut gelap, aku kesepian" gadis itu terus meneriakkan kalimat itu sembari menangis tersedu sedu. tak sanggup membayangkan apa yang akan terjadi dengan dirinya kelak ia semakin menangis menjadi - jadi,
sekali lagi ia menyesali mengapa ia harus mengambil jalan pintas hanya untuk menghindari pedihnya kehidupan. satu pelajaran yang ia dapat, jalan pintas tidak selalu membawamu ketempat tujuan lebih cepat.
dalam kesedihan dan dengan sisa tenaga yang ia miliki sang gadis menyadari bahwa kenyataan dan harapan memang tak selalu sama meskipun engkau berada dengan orang yang kau rasa mampu untuk membantumu untuk mewujudkan harapan tersebut. 
saat itu pula ia mulai membuka hati dan fikiran untuk membiarkan kehidupan (takdir dan kenyataan) untuk bisa menuntunnya ke arah dimana ia seharusnya berada.
disitulah cahaya kehidupan datang menggenggam tangan nya dan menuntunnya kearah kehidupan yang memang dalam setiap jalan yang ia lewati tak semuanya mulus kadang ia akan menemukan bebatuan, lubang dan kubangan. tapi semua itu adalah rintangan yang akan mebawanya ketujuan hidupnya, dengan terjatuh kita bisa bangkit lagi, dengan terluka kita bisa belajar untuk menyembuhkan dan dengan keikhlasan untuk menerima kenyataan semuanya akan menjadi lebih baik.
cobalah untuk merestart polapikir kalian semua. rubalah presepsi negatif tentang kehidupan. jangan biarkan iming2 jalan pintas menghantui hidupmu, nikmatilah nasi yang sudah berubah menjadi bubur dengan menambahkan koya, ayam, kerupuk dan bumbu2 lainnya.
inilah kehidupan kita bisa merencanakan dan berharap tapi kembali lagi kepada sang pencipta dan seberapa besar kemauan kita.

Komentar

Postingan Populer