sisi gelapmu


kamu cemburu karena terlalu peduli. kamu terluka karena terlalu memikirkan nya, kamu sedih karena terlalu berharap. banyak orang yang terjebak dalam situasi seperti itu, situasi dimana mereka bahkan tidak menyadarinya. menjadi boneka yang terbawa akan suasana, terlalu sedih, diam dan memikirkan segalanya. bukanhanya mereka. aku juga pernah merasakan nya, tapi itu dulu..
aku menyadari bahwa semua hal itu tidak akan terjadi apabila aku tak memperdulikan nya, tapi itu sangatlah sulit. sangat sulit untuk tidak peduli. meski terkadang aku takut mengganggumu, aku takut kamu risih, aku takut diriku berlebihan.. aku takut kau membenciku, ituintinya.
seandainya kau memberitahuku apa yang harus aku lakukan agar aku tak tersesat dalam gelapnya cintamu.. cintamu yang telah terluka dan padam oleh cinta sebelumnya.. aku rasa aku terlambat datang kedalam hatimu, ketika semua memori yang ada dihatimu hanyalah sakit dan pedih.. sejak awal aku datang dan masuk kedalam hatimu aku sudah tau bahwa aku tak akan menemukan lampu disana, hanya ada luka dan kegelapan.. aku terus mencari sinar dan berusaha mengobatimu, namun aku takut bahwa sinar yang aku cari tak kunjung kutemukan. sehingga aku membuat sendiri cahaya untuk menerangi hatimu.. dan aku baru sadar bahwa ketika aku melihat dengan jelas apa yang terjadi sesungguhnya di dalam hatimu.. terlalu banyak luka dan kepedihan.. aku tak tau yang mana dulu yang harus kuobati, luka kecilkah atau luka yang besar terlebih dahulu.. apakah obat yang aku berikan dapat membuatmu kesakitan, apakah kau akan sembuh dengan cepat, apa kau bisa menerima semua obat itu? aku tak tahu.. aku terlalu memikirkan diriku sendiri.. aku terlalu berani untuk menerobos kedalam hatimu dan terkesan memaksakan.. tapi aku bukan tipe orang yang menyesali perbuatanku.. ketika aku sudah berada dalam situasi tersebut aku akan total, akan berjuang berusaha sekuat tenaga agar apa yang telah aku mulai harus berakhir dengan baik. meskipun aku harus ikut terluka selama proses itu.. luka2 kecil yang kualami akan membuatku sadar apa yang kau rasakan.. kepedihan yang kau tahan akan segera kurasakan pula..

kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.. mampukah sinarku bertahan di kegelapan hatimu.. mampukah obatku menyembuhkan lukamu.. atau aku akan tersesat dan tenggelam di gelapnya perasaanmu dan harus hilang dengan sendirinya.. tak ada yang tahu.. semuanya tak bisa kita ramalkan.
semua memang butuh perjuangan.. aku butuh bantuan mu untuk berjuang bersamaku.. untuk mau mempertahankan cahayaku bersama.. menerangi hatimu dan mengobati semua luka itu.


Komentar

Postingan Populer